Advertisement

Main Ad

HAFLAH AKHIRUSSANAH 2021 PONDOK PESANTREN AR-ROHMAN TEGALREJO

 

  


Kemilau mentari pancarkan kehangatan pagi ini. Goresan senyum yang terpancar darinya lukiskan kedamaian. Aura bahagia tampak dari raut muka para santri. Sejak pukul 06.30 WIB mereka hilir mudik memasuki gerbang madrasah. Semua begitu antusias mengikuti acara pagi ini. Ragam persiapan telah dilakukan. Terkemaslah acara haflah akhirussanah dan pelepasan santri pondok pesantren Ar-Rohman Tegalrejo Magetan.  Acara ini diikuti oleh seluruh santri kelas IX MTs, XII SMK, dan pondok pesantren Ar-Rohman Tegalrejo. Para ustadz dan ustadzah juga mendamping mereka. Protokol kesehatan tetap dijalankan. Senandung musik banjari melengkapi nuansa agamis acara pagi ini (Sabtu, 01/05/2021).


Tiga tahun berjuang menyelesaikan pendidikan formal di bangku sekolah bukanlah waktu yang singkat. Suka duka telah mereka rasa. Usaha yang teriring lantunan doa senantiasa mengiringi langkah mereka.  Saat ini semua pengorbanan mereka tidaklah tersiakan. Ragam prestasi gemilang  mereka suguhkan. Santri MTs, SMK, dan ponpes semua berlomba-lomba mengukir prestasi gemilang. “Syukur alhamdulillah atas kesuksesan segenap santri kelas IX semoga senantiasa dimudahkan langkah kalian dalam merai cita-cita, teruslah berkarya,” tutur Ustadz Awalludin Ma’ruf, S.Pd. (kepala MTs Ar-Rohman Tegalrejo). Live streaming disipakan untuk memberikan kemudahan para wali santri menyaksikan acara ini.


“Ini merupakan wisuda kelulusan pertama SMK, meskipun demikian kami turut berbangga atas segala pencapaian dan prestasi terbaik para santri kelas XII,” ungkap Ustadz Muh. Amri Cahyadi,  (kepala SMK Ar-Rohman) yang ditemui pagi ini. Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) prodi yang dikembangkan di SMK Ar-Rohman. Dari keseluruhan santri kelas XII tercatat hampir 50% yang sudah berhasil terserap industri kerja diberagam perusahaan ternama. JNE, PT Honda, dan beberapa perusahaan lainnya. “Ini merupakan salah satu pembuktian bahwa SMK Ar-Rohman mampu mencetak lulusan yang berkualitas,” tutur Ustadz Gufron (direktur pendidikan Ar-Rohman) disela sambutannya pagi ini. 


Apresiasi turut serta disematkan untuk santri lulusan terbaik tahun ini.  Hal ini dilakukan dalam rangka menggelorakan semangat seluruh santri untuk lebih giat lagi dalam mengukir prestasi. Anggih Febriyaditama Wijaya lulusan terbaik prodi TITL. Vidia alya lulusan terbaik prodi UPW. Lulusan terbaik MTs Ar-Rohman diraih oleh Yuwawira Nagata Muttaqin dan Ulfa Rosyidah. 

“Amalkan ragam ilmu agama yang telah kalian dapatkan selama di pondok pesantren, jadilah pribadi yang santun dan berjiwa sosial,” pesan Ustadz Widodo ketua acara sekaligus pengasuhan pondok pesantren Ar-Rohman. Ulfa Rosyidah, Alya Sartika,dan Anas Satria Ananta santri terbaik program penjurusan tahfidz. Sementara santri terbaik dari program penjurusan salafiyah diraih oleh M. Nadhif Sulthon Al-Makhi dan Dea Riftya Ananda. Pada dasarnya seluruh santri itu berprestasi, sesuai bakat dan bidang yang mereka miliki. Dalam kesempatan yang indah ini turut serta prosesi pengukuhan ustadz dan ustadzah baru.

Segala prestasi gemilang yang telah diraih santri menjadi pembuktian bahwa segenap keluarga besar Ar-Rohman terus berinovasi mengembangkan management pendidikan yang terbaik. Lembaga pendidikan MTs, SMK, dan pondok pesantren Ar-Rohman Tegalrejo terus memupuk semangat mewujudkan pembelajaran yang kreatif. Dalam rangka mencetak santri yang berwawasan global dan berakhlak mulia. 


Posting Komentar

0 Komentar