Advertisement

Main Ad

Kreasivitas Idul Adha dengan Coocking Competition



Bagi santri Pondok Pesantren Ar-Rohman, hari libur bukanlah hari yang menyenangkan bagi mereka, melainkan hari yang melelahkan. Ditambah lagi dengan adanya kegiatan dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H. untuk mengisi kekosongan waktu, para pengurus harian Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo mengadakan kegiatan “Cooking Competition”.

Para santri menggunakan alat memasak masing – masing dari setiap kelompok dan memilih 2 orang perwakilan untuk mengambil peralatan dari rumah. Pengurus pondok pun memberikan izin mengambil peralatan sekaligus berbelanja bahan yang sulit dijangkau selama setengah hari.

Di mulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Ketika pagi hari kami menggunakan waktu untuk berbelanja kebutuhan memasak yang mereka rasa masih kurang. Dan mulai memasak pada pukul 14.00 WIB. Kami memilih bahan utama menggunakan jagung dan menu utama Jagung Pedas Manis. Para santri pun berkreasi dengan berbagai macam masakan, mulai dari bakwan jagung yang dikreasi sesuai selera sampai tumis sawi jagung pedas yang mereka buat sendiri, dan masih banyak lagi kreasi dari setiap kelompok. Tidak hanya makanan, tetapi mereka juga membuat aneka minunan yang unik, ada yang membuat JaSuKe (Jagung Susu Kedelai), Es buah dalam semangka, dan lainnya.



Para santri diberi waktu memasak sampai dengan pukul 18.00 WIB. Setelah itu mereka harus mempresentasikan aneka masakan dan minuman yang mereka buat. Untuk memperindah ruang presentasi, pengurus pondok pun membuat beberapa kreasi tampilan, seperti background yang kami buat sendiri dan memasang beberapa lilin disetiap jalan menuju panggung. Sebelum masakan setiap kelompok dinilai, terdapat event pemotongan pita oleh Pimpinan Pondok Pesantren Ar-Rohman. Setelah itu para juri dipersilahkan mencicipi dan menilai masakan setiap kelompok. 
Dan terakhir, para pengurus mengumumkan juara lomba Cooking Competition. Juara 1 mendapat voucer belanja Rp. 45.000, Juara 2 Rp. 35.000, dan Juara 3 Rp. 20.000.

Posting Komentar

0 Komentar