Advertisement

Main Ad

Hari Santri Nasional





Magetan - Sebagai pondok pesantren yang memiliki cita-cita yang tinggi, Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo juga berpartisipasi memeriahkan pawai hari santri nasional yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2016 di kota Magetan. Walaupun pondok ini baru berdiri tetapi,dalam hal kreatifitas dan pendidikan Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo juga tidak kalah dengan pondok-pondok lainnya. Hal ini ditunjukkan dengan selalu berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan dan prestasi-prestasi yang telah dicapainya. Ponpes Ar-Rohman yang berkolaborasi dengan MTs Ar-Rohman berpartisipasi memeriahkan pawai tersebut dengan mengirimkan 180 santri, grup banjari, dan tim marching band terbaiknya yang pernah mendapat Juara Umum ke-2 dalam kompetisi The Moment di Madiun yaitu GBC (Green Breath Cops).
Setelah persiapan dan perlengkapan telah disiapkan seluruhnya ,hari yang ditunggu-tunggupun datang. Dengan menggunakan 3 truk, 1 mobil, dan 1 pick up rombongan Ar-Rohman berangkat dari halaman MTs pukul 08.45. Perjalanan rombongan santri ini diiringi dengan keramaian semangat santri yang merasa dirinyalah yang diperingati pada hari ini. Setelah 45 menit perjalanan, tak terasa tibalah rombongan Ar-Rohman di tujuan.

Sesampainya ditujuan Ponpes Ar-Rohman mendapatkan urutan yang terakhir (sebagai penutup) dari acara pawai tersebut. Walaupun terakhir, semangat untuk mengikuti pawai ini tidak terpatahkan karena semangat untuk menunjukkan bahwa Ponpes Ar-Rohman adalah pondok bagi para generasi masa depan.Selain diiringi oleh banjari dan marching band, ada juga tampilan funky papua dan gemu famire (senam dari NTT) yang ditampilkan sambil berjalan. Dengan semangat para santri Ar-Rohman mengibarkan benderanya dengan cita-cita yang tinggi dan tak terputuskan

Untuk kostum,santri putra mengenakan seragam resmi dengan sarung yang diikatkan di badan dan bendera kecil pondok, sedangkan santri putri mengenakan seragam resmi dengan hiasan di kepala dan kaki yang cantik. Pejalanan yang ditempuh dalam pawai ini adalah 5 km. Dimulai dari GOR Magetan menuju alon-alon Magetan. Disaat rombongan santri Ar-Rohman melakukan pertunjukan, banyak warga yang antusias melihat tampilan anak-anak santri Ar-Rohman yang sangat kreatif. Hari mulai panas santri Ar-rohman telah sampai di alon-alon magetan dan berhasil menyelesaikan pawai ini dengan memberi hormat kepada bupati Magetan. Seusai pawai tersebut, santri diajak beristirahat di halaman sekolah disana untuk makan bersama. Sekitar pukul 12.30 rombongan santripun dipulangkan kembali.

Beberapa hari setelah pawai, santriwan dan santriwati Ponpes Ar-Rohman dikagetkan dengan pengumuman yang menyatakan bahwa Ponpes Ar-Rohman mendapatkan juara 2 dalam pawai yang dilaksanakan di Magetan kemarin. Mereka semuapun bergembira dan takjub dengan pondok mereka sendiri. Semua santripun juga bangga bisa mondok di pondok Ar-Rohman yang sangat istimewa ini. Tak tersia-siakan jeri payah mereka dalam berpartisipasi di pawai tersebut. Dengan ini seluruh santri berdo’a agar Ponpes Ar-Rohman selalu maju, berprestasi, dan menjadi pondok yang dpat mendidik santri menjadi generasi masa depan yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama.AMIIN YA ROBBAL ‘ALAMIN!!! red_shomad

Posting Komentar

0 Komentar