Advertisement

Main Ad

PROGRAM VAKSINASI DIIKUTI RATUSAN SANTRI PONPES AR-ROHMAN TEGALREJO

Pandemi Covid-19 tidak kunjung mereda, munculkan ragam upaya agar rantai penularan dapat diminimalkan. Patuh protokol kesehatan, adaptasi kebiasaan baru yang terus digencarkan. Pondok pesantren Ar-Rohman Tegalrejo Magetan Jawa Timur dengan lembaga pendidikan formal jenjang MTs dan SMK berupaya secara maksimal memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi seluruh santri. Salah satunya, berpartisipasi secara aktif melaksanakan program vaksinasi COVID-19 di lingkungan pesantren. "Kenyamanan dengan terjaminnya kesehatan segenap santri salah satu prioritas utama di ponpes Ar-Rohman saat ini, " Tutur Ustadz Gufron penanggung jawab kegiatan vaksinasi yang ditemui pagi ini (senin, 30/08/2021). Kegiatan ini juga diikuti oleh sebagian warga sekitar ponpes. 


Kepanitiaan kolaborasi antara Ustadz dan Ustadzah ponpes, MTs, dan SMK Ar-Rohman. Saling berkoordinasi untuk mensukseskan acara. "Kegiatan vaksinasi hari ini tersentral di gedung MTs," tutur Ustadzah Endang selaku ketua panitia. Tepat pukul 08.00 WIB kegiatan dimulai. Ragam tahapan dilalui para santri. Salah satunya pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim medis. Sebelum terselenggaranya kegiatan ini, pemberitahuan kepada wali santri juga disampaikan. Wali santri diminta untuk mengisi angket pada google form yang telah disediakan. "Syukur alhamdulillah wali santri menyambut antusias program ini," Ungkap Ustadz Andika selaku wakil ketua panitia. 


Aroma kecemasan sempat dirasa sebagian santri. "Awalnya saya merasa takut, ternyata rasanya tidak sesakit yang saya kira, semoga nikmat kesehatan terus membersamai kita" ungkap Bagus Satrio santri kelas 8 yang ditemui usai kegiatan vaksinasi. Keceriaan terlukis di raut wajah para santri yang telah usai mengikuti kegiatan vaksinasi. 


Apresiasi turut serta disampaikan oleh Bapak Camat Kecamatan Nguntoronadi. Beliau meninjau secara langsung ke lokasi pelaksanaan vaksinasi. Kesuksesan yang diraih dalam pelaksanaan kegiatan ini tentunya berkat jalinan kerjasama yang terkemas dengan baik antara tim medis, koramil, pihak kepolisian, dan pemerintah Desa setempat. 

Kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif. Semoga pandemi segera berakhir. Sehingga, kegiatan belajar mengajar dapat kembali normal. 

Jurnalistik Artmedia
MTs Ar-Rohman Tegalrejo


Posting Komentar

0 Komentar