Advertisement

Main Ad

Suatu keberhasilan tidak akan menghianati proses

 


Pondok Pesantren Ar Rohman
 Puji syukur patut kita haturkan kepada Allah SWT, karena berkat ridho - Nya, Pondok kami tercinta ini mendapatkan sebuah penghargaan. Juara dua yang diraih dalam Pawai Hari Santri Nasional di wilayah magetan, merupakan sesuatu yang sangat membanggakan dan sangat mengesankan bagi Pondok Pesantren Ar Rohman.

Dengan banyaknya Pondok – Pondok di magetan yang datang untuk bertartisipasi, kami sedikit pesimis. Karena semakin banyak peserta semakin sedikit pula peluang kami untuk menduduki salah satu dari tiga peringkat tersebut. Namun dengan semangat juang yang tinggi serta dukungan para pembesar, membuat kami optimis dan yakin untuk tetap maju dan menunjukkan kemampuan kami. Walaupun kami hanyalah pondok yang baru merintis, tetapi kami siap untuk menjadi yang terbaik.  
Banjari PP.Ar Rohman Tegalrejo
Persiapan kita lakukan jauh – jauh hari, 3 truk, 1 mobil dan 1 pick up, membawa santri Pondok Pesantren Ar Rohman menuju Alun-Alun Kota Magetan. Sesampainya disana entah itu keberuntungan atau apa, kami mendapatkan nomor urut yang terakhir sebagai penutup dalam acara pawai hari itu.  Panas yang mulai kita rasakan tidak menyurutkan semangat kami untuk tetap berpartisipasi. Kami mempersiapkan beberapa penampilan untuk di suguhkan kepada para juri dan para tamu undangan. Dengan semangat yang membara para pemain banjari menunjukkan keahlian dalam pukulan yang amat cantik nan menarik. Tak mau kalah para santri juga menyanyikan yel-yel khas Ar Rohman untuk membakar semangat para santri.


Ada penampilan yang menarik dan sangat diminati oleh para penonton yakni, fungky papua merupakan penampilan yang sengaja kami suguhkan, untuk menunjukkan bahwa negara kita adalah satu yakni Indonesia. Dan Indonesia memiliki banyak budaya daerah yang perlu kita lestarikan. Bukan hanya budaya daerah kita sendiri yang harus di lestarikan melainkan budaya daerah orang lain pun kita boleh melestarikannya. Semangat mereka dalam mengikuti pawai, hingga rela harus di coret coret ala papua, demi menunjukkan ke antusiasan mereka untuk  kelancaran acara ini.

Tak hanya budaya daerah yang kita tampilkan, budaya  modern pun tak kalah. Kami juga menampilkan penampilan yang modern saat ini yakni marching band. Green Breath Corps sebutan marching band Madrasah Tsanawiyah Ar Rohman ikut berpartisipasi untuk memeriahkan acara ini. Yayasan Ar Rohman tidak hanya menaungi Pondok Pesantren. Selain ada Pondok Pesantren, yayasan Ar Rohman juga di lengkapi dengan Madrasah Tsanawiyah untuk mendukung pembelajaran santri Ar Rohman. Pondok Pesantren Ar Rohman merupakan Pondok Pesantren yang tergolong masih muda, berdiri pada tahun 2013, tempatnya di Tegalrejo Desa Semen Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan.

Tidak ada sebuah keberhasilan yang menghianati prosesnya.  Dan tidak ada usaha yang tanpa di iringi dengan doa.  Semboyan itu yang harus tetap kita pegang untuk menuju sebuah kesuksean. Kegagalan tidak seharusnya di sesali. Karena kegagalan merupakan sukses yang tertunda. Bermimpilah yang tinggi, bangun dan bangkitlah dari mimpi untuk mewujudkan semua mimpimu menjadi kenyataan. Tetap berkarya pondok ku tercinta Pondok Pesantren Ar Rohman.







Posting Komentar

0 Komentar